Bagaimana Cara Dapatkan Notifikasi Hujan iOS 16 dari Weather?

Posted by jayafone 27/10/2022 0 Comment(s) Tips & Trick,

 

Salah satu alasan Anda melakukan update operating system pada ponsel Apple adalah karena adanya notifikasi hujan iOS 16. Ini adalah salah satu fitur baru yang ditanamkan di iPhone dan iPad. Lantas, bagaimana sebenarnya Anda aktifkan mode notifikasi ini?

 

Apakah Anda sudah mencoba iOS 16 dan coba aplikasi Weather? Cuaca ini tidak menentu, dan Anda tidak pernah tahu apa saja yang terjadi. Apalagi saat Anda sedang di dalam ruangan kantor atau ruangan indoor lainnya, tidak selalu sadar kalau sedang hujan.

 

Apple melakukan update massal ke iOS 16 pada 12 September nanti dan ini membawa fitur yang banyak. Sekarang, pengguna ponsel bisa mengakses aplikasi Weather dan tetap up-to-date dengan perkembangan cuaca hanya dari satu aplikasi resmi Apple saja.

 

Bagaimana Cara Dapatkan Notifikasi Hujan iOS 16?

 

Sebelumnya, Apple hanya membuat aplikasi Weather sebagai tempat untuk update perkiraan cuaca 10 hari, index UV, kualitas udara, temperatur harian, dan juga prediksi kapan turun hujan. Tetapi Apple kini memberikan notifikasi langsung jika turun hujan.

 

Melihat pentingnya aplikasi yang dapat memberikan notifikasi turunnya hujan di satu daerah, maka ini membuat Apple menjadikan ini sebagai salah satu update baru di dalam Weather. Dan tenang saja, semua pengguna perangkat Apple iOS 16 bisa mencobanya.

 

Fitur notifikasi hujan iOS 16 ini bisa langsung Anda gunakan tanpa harus lewati proses yang ribet. Sehingga nantinya, ketika di daerah Anda sedang hujan, Apple akan langsung kirimkan notifikasi pemberitahuan. Jika Anda ingin mencoba fitur ini, ikuti langkah-langkah ini:

 

  • Buka aplikasi Weather yang ada di iPhone Anda
  • Tekan ikon listing yang berada di kiri atas ponsel
  • Lihat seluruh list yang tersedia dan pilih Next Hour Precipitation dan nyalakan fitur itu
  • Izinkan akses ke aplikasi Weather jika ada pop up yang muncul
  • Tunggu saat hujan dan Anda akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan langsung.

Fungsi Lain yang Ditawarkan oleh Aplikasi Weather Apple

 

Pengguna ponsel Apple tidak akan menyesal dengan semua fitur yang disediakan. Berkat apa saja yang dihadirkan oleh Apple, pengguna ponsel ini merasa ponsel yang telah dibayar itu jadi worth it. Dan itu sudah mulai ada bahkan sebelum update iOS 16 kemarin.

 

Di saat ada banyaknya aplikasi pemberitahuan hujan eksternal, Apple memilih untuk hadirkan notifikasi hujan iOS 16 lewat aplikasi Weather. Ini membuat Anda tidak perlu install aplikasi baru lagi, cukup dengan Weather app, ini fungsi lain yang bisa Anda dapatkan:

 

  • Perkiraan Hujan 10 Hari ke Depan

Penasaran dengan bagaimana cuaca selama 10 hari ke depan? Kalau iya, maka ini bisa jadi aplikasi yang paling tepat. Anda bisa buka aplikasi Weather dan buka menu. Dan di bawahnya Anda akan temukan perkiraan cuaca selama 10 hari ke depan.

  • Informasi Cuaca Berbahaya

Ada juga informasi cuaca khusus di area khusus. Misalnya terkait adanya angin topan atau gempa bumi, Weather juga akan sediakan pemberitahuan itu. Notifikasi hujan iOS 16 memang canggih, tetapi aplikasi Weather adalah kunci semua ini bisa ada.

  • Kualitas Udara

Kualitas udara atau yang umum disebut sebagai humidity juga akan disertakan besar kecilnya persentase. Kualitas udara suatu area perlu mendapat perhatian khusus juga agar membuat tingkat kualitas hidup. Biasanya Apple update ini setiap 3 jam.

  • Perkiraan Cuaca 1 Jam ke Depan dari Notifikasi Hujan iOS 16

Perkiraan cuaca 1 jam ke depan dan notifikasi jika hujan akan turun adalah yang ada di sini juga. Misalnya Anda tidak yakin apakah di jam 16.00 akan hujan atau tidak, maka akan disertakan informasi paling akurat yang bertujuan agar Anda lebih tenang.

  • Peta

Peta perkiraan cuaca juga bisa dilihat, dan ini bahkan lebih akurat dari aplikasi yang ada pada umumnya. Peta perkiraan cuaca ini menampilkan di mana saja hujan turun atau tidak. Sehingga Anda bisa melihat apakah area tujuan hujan atau tidak.

 

Saat ini, iOS 16 menjadi update yang paling penting dalam sejarah Apple, dan ini bisa menjadi salah satu jawaban untuk orang yang sedang khawatir terkait perkembangan cuaca. Sehingga dari notifikasi hujan iOS 16 bakal jadi sesuatu yang sangat bermanfaat untuk Anda semua.

Tags/penandaan: Notifikasi hujan iOS 16

Leave a Comment